Dishub Rutin Inventarisasi Aset

Dishub Rutin Inventarisasi Aset

ASET merupakan barang milik daerah yang harus dijaga dan terawat. Jika aset terpelihara dengan baik, sama dengan melakukan efisiensi. Karenanya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon secara rutin memeriksa seluruh aset, guna memastikan kuantitas dan kualitas barang atau kendaraan terjaga dengan baik.

Kepala Dishub Kota Cirebon Drs Andi Armawan mengatakan, aset yang terpelihara sama dengan efisiensi. Karena tidak perlu membeli barang baru. “Perlu komitmen kuat untuk mempertahankan aset tetap baik,” ujarnya. Memastikan kondisi, jumlah, dan ada tidaknya barang, setiap tiga bulan sekali Dishub menginventarisasi aset. Saat menemukan kerusakan barang, dievaluasi. Jika sudah tidak layak, segera dikembalikan.

Andi Armawan menjelaskan, inventarisasi aset rutin mengedukasi seluruh pegawai Dishub Kota Cirebon, agar lebih menjaga barang milik daerah. Saat kendaraan dirawat rutin, kualitas terjaga, dan keselamatan lebih terjamin. Banyak kasus kecelakaan karena kendaraan tidak berfungsi dengan baik. Hal ini akibat tidak dirawat secara rutin.

Dishub mengusung semangat untuk tidak mudah membeli aset. Tetapi, merawat dan memperbaiki aset yang dimiliki. Bila mampu, kata Andi Armawan, perbaikan yang ada tidak membebankan APBD. Dishub memiliki mobil operasional yang masih layak dan nyaman karena perawatan rutin. “Semua mobil kita lakukan uji kir sesuai jadwal. Agar lebih menjaga keselamatan,” ucapnya. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: